Selama Umroh, Setya Novanto Banyak Shalat Sunnah dan Baca Alquran

By Admin


nusakini.com - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Nvanto selama sepekan melaksanakan umroh bersama keluarga sejak Senin (27/6/2016) dan kembali ke Indonesia, Sabtu (2/7/2016 ) hari ini.

Selama di Kota Mekkah dan Mandinah, Setya Novanto mengisi kegiatannya dengan banyak beribadah seperti salat sunnah, dan memperbanyak membaca Alquran. 

Di hari terakhirnya di Kota Madinah, politisi Golkar tersebut juga mengisi kegiatan dengan berbuka puasa bersama fakir miskin, dan bagi-bagi takjil kepada para jemaah yang datang di pelataran Masjid Nabawi, serta melakukan ziarah ke makam Rasulullah. 

"Alhamdulillah semuanya bisa saya laksanakan dengan baik. Selama di Kota Mekkah dan Madinah, saya isi kegiatan dengan ibadah, apalagi saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan," ujar Setya Novanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/7/2016 ). 

Diungkapkan, dirinya merasa bahagia dan bangga bisa berbaur dan berbagi dengan para jemaah di Madinah. 

"Puasa dan sedekah bila dikerjakan bersamaan kenikmatannya sangat berbeda," ungkapnya. 

Dia juga teringat sabda Nabi Muhammad SAW yang berbunyi: 

"Barangsiapa memberi makan pada orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti pahala orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi sedikit pun dari pahalanya." 

"Dari hadits tersebut, puasa dan sedekah bila dikerjakan bersama-sama lebih dapat menghapuskan dosa-dosa dan menjauhkan dari api neraka, apalagi ditambah salat malam," katanya.(ifm/mk)